TIDAKLAH SAMA ANTARA WANITA BERIMAN & WANITA KAFIR

Tak akan kekal suka cita yang engkau rasakan kini.  Dan kesedihan pun tak akan mengembalikan yang telah hilang

Wahai saudariku…

Ada satu kenyataan yang akan membuatmu bahagia bila engkau melihatnya. Yaitu, perbedaan yang nyata antara kehidupan seorang muslimah di negara-negara Islam & kehidupan seorang wanita kafir di negara-negara kafir.

Di negara-negara Islam, para wanitanya beriman, suka berderma, rajin berpuasa, selalu memakai hijab, taat pada suaminya, takut pada Tuhannya, ramah terhadap tetangganya, & sayang terhadap anak-anaknya. Alangkah bahagianya mereka, karena pahala yang besar, ketentraman, & keridhaan Allah senantiasa menyertai mereka.

Sedangkan di negara-negara kafir, para wanitanya gemar mempertontonkan kecantikannya di depan umum & berperilaku jahiliyah dengan memamerkan tubuhnya seperti barang-barang murahan yang dijajakan di kaki lima. Walhasil, mereka pun tak lagi ada harganya, tiada memiliki kehormatan, & juga tak beragama.

Bandingkanlah dua fenomena tersebut, engkau akan melihat bahwa dirimu itu lebih bahagia, lebih mulia, & lebih tinggi martabatmu. Segala puji bagi Allah yang berfirman: “Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS. Ali ‘Imran:139)

Pencerahan:

Setiap manusia bisa hidup; entah yang tinggal di istana ataupun yang tinggal di gubuk derita. Tapi, siapakah yang paling bahagia?

 

Dikutip dari buku “Menjadi Wanita Paling Bahagia” karya Dr.’Aidh al-Qarni hal 24-25.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s